Sabtu, 22 Juni 2013

Kenapa penyesalan selalu di akhir?

Aku sekarang lagi kecewa nih :( soalnya nilai ku jelek dan turun dari semester sebelumnya. Apalagi sekarang aku naik ke kelas 3 jadi harus fight buat kedepannya. Dan habis ini aku juga kuliah hiks dan aku makin galau dengan jurusannya.
Aku sekrang nyesel banget karena di kelas 2 ini aku kebanyakan main jadi lupa sama belajar tapi ini bukan salahnya main tapi salahku sendiri kenapa nggak bisa membagi waktu dengan baik. Kini aku udah mulai sadar aku sudah mulai beranjak dewasa, aku harus bisa tentuin jalan mana yang harus aku pilih, aku harus bisa memilih yang sesuai dengan diriku.
Nah liatkan? aku nyesel di akhir, aku nggak nyesel di awal awal karena apa? karena yang aku pikirin saaat itu bukan masa depanku tapi kesenangan yang aku dapatkan hari itu sehingga masa depanku tidak terpikirkan. sekarang apa yang harus aku lakukan? kalau sudah gini yang bisa aku lakukan adalah ;

  • Bangkit dari kegagalan 
  • Belajar dari masa lalu dan kesalahan
  • Berusaha kembali, kita ulangi dari awal semuanya
  • Merencanakan masa depan kita pilih sesuai dengan kemampuan kita
  • Mentarget sesuatu agar kita termotivasi untuk maju
  • Membuka pikiran kita, masih banyak hal yang belum kita ketahui belajar dari segala hal
  • Bersyukur dan berdoa :)
  • Tunggu hasilnya :) apapun hasilnya itu adalah usaha kita. Kalau bagus ya Alhamdulilah kalo buruk yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin ;;)
" Kegagalan adalah kunci untuk mendapat kesuksesan, lebih baik gagal di awal dari pada gagal di akhir "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar