Senin, 17 Juni 2013

dewasa itu.............

dewasa itu apa sih? dewasa itu kalo menurut remaja saat ini itu kalau suda berumur 17 th. Iya nggak?
Dan kadang proses menuju dewasa itulah yang sulit kita lakukan, karena didalam proses inilah yang mengajarkan kita untuk menjadi dewasa bagaimanakah kita itu. Aku saat ini sedang mengalami proses pendewasaan, sumpah rasanya nggak enak :( aku merasa kalau aku bukanlah diriku, aku ingin menjadi diri orang lain. Pemikiranku labil dan aku menginginkanini dan itu. Kadang aku merasa aku bukanlah diriku yang sebenarnya, aku ingin menjadi seseorang yang berpengaruh besar kepadaku, dan sapai saat ini aku belum menemukan jadi diriku.
Aku ini siapa? mengapa? pertanyaan itu sering aku ucapkan dalam diriku sendiri.
Namun ada kata-kata " Be Your Self" yang artinya jadilah dirimu sendiri. Aku paham maksud kata-kata itu tapi samapai saat ini aku belum menemukan siapa diriku.

Namun, kini aku sadar bahwa menjadi DEWASA memang tidak mudah, dewasa tidak dilihat berdasakan umurnya namun cara pegendalian emosi kita :) kadang orang yang umurnya masih muda sudah dikatakan dewasa karena memang dia sudah bisa memecahkan masalah atau cara berpikitnya sudah sangat hebat. 
Yang perlu kita lakukan untuk menjadi dewasa yang baik yaitu ; 
  • Stay positif thinking 
  • Berpikirlah untuk kedepannya, jangan berpikiran hanya untuk kesenangan sesaat
  • Dalam memecahkan masalah cari jalan simpelnya jagan cari jalan yang ruwet
  • Jangan tunjukan emosi anda kepada orang lain. Tunjukannya wajah berseri anda jangan sampai orang lain tau bahwa anda sedang bersedih
Semoga dengan membaca blog ini para remaja nggak galau lagi dengan proses menuju kedewasaannya :) stay young !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar