Selasa, 02 Juli 2013

Bromo time

Hay , happy holiday yaaa ;;) udah pernah ke bromo belum? Kalo aku udah donggg B) *pamer hehe
Gunung Bromo (dari bahasa SanskertaBrahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.
Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten ProbolinggoPasuruan,Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.
Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Oke kali ini aku mau cerita tentang perjalanan ku ke Bromo :)
Jadi aku , kakakku dan teman temanku memutuskan untuk liburan ke bromo. Temanku meyarankan untuk pergi bersama ayahnya sekalian menginap di rumah saudaranya yang tinggalannya di kawasan tengger. Jadi tanggal 1 Juli kami pun berangkat.
Saat sampai di rumah sodaranya temenku , kami langsung istirahat untuk persiapan ke Penanjakan untuk meliat sunrise :) perangkatnya jam 3 pagi , karena perjalanannya kira-kira 15 menit dari rumah dan biasanya jam segitu sudah rame bingits :3
Saat sampaipun sudah ada beberapa orang yang tujuannya sama seperti kami. Suhu disana sangat rendah sekali , apalagi pada saat itu ada angin dan kabut yang tebal. Matahari baru terlihat pukul 5 karena tertutup kabut tapi untung saja kami masih diijinkan untuk melihat matahari terbit
Spot kedua adalah padang pasir berisik , savana , dan padang rumput :) di padang pasir penuh dengan pasir *yaiyalah -__-
ini dipadang pasir

ini di padang rumput :3
ini di pasir berbisik

Setelah dari situ , pemberhentian terakhir adalah di bromo itu sendiri :) kami harus menempuh jalan yang jauh untuk sampai kesana , jalannya penuh dengan pasir pasir jadi jika ada angin kita harus balik badan untuk menghindarinya. Sebaiknya kalau kesana harus pake masker dan kacamata biar nggak kena debu pasirnya. Oya kalo nggak kuat jalan ada persewaan kuda kok ;;) 50rb sampek atas ada juga yang 30 rb (harga per juli 2013) oya ati ati juga yang pengen jalan di jalan banyak eek kuda :')

ini aku pas istirahat bentar , capek jalan -,-
liat nih , dibelakang itu ada tangga yang menuju kawahnya. Mitosnya kalo kita hitung tangganya nanti bakalan beda sama hitungan yang kedua wiiii :O tapi aku nggak ngitung i hehe
ini kawahnya , nggak keliatan ya? cuma keliatan asepnya aja
ini tangganya keliatan dari atas , dibawah udah penuh kabut

Pas aku turun aku sm temen temenku udah nggak keliatan jalannya karena udah penuh kabut , dan ternyata pada saat itu ada badai pasir :O kami menuju jipnya udah kotor kena pasir.

Hmmm, sungguh indah ya ciptaan Allah :) ini baru sebagian kecil , belum yang lain. Dan di dunia ini masih buanyaaaaaaaaaaak keindahan yang lebih indah dari ini :) kita sebagai manusia hanya bisa menghargai dan mengagumi keindahanNya , kita juga harus bisa menjaga agar tetap indah jangan sampai rusak karena ulah yang tidak benar. Alhamdulilah aku masih bisa merasakan dan menikmati alam yang masih terjaga ini.